Aplikasi Metode Geolistrik Dalam Survey Potensi Hidrothermal (Studi Kasus Sumber Air Panas Nglimut Gonoharjo Gunung Ungaran)


Sulhadi, - (2013) Aplikasi Metode Geolistrik Dalam Survey Potensi Hidrothermal (Studi Kasus Sumber Air Panas Nglimut Gonoharjo Gunung Ungaran). "Aplikasi Metode Geolistrik Dalam Survey Potensi Hidrothermal (Studi Kasus Sumber Air Panas Nglimut Gonoharjo Gunung Ungaran)". pp. 116-119.

[thumbnail of 2013_SNF_Tulus dkk - sulhadi pati.pdf] PDF
Download (167kB)

Abstract

Telah diketehui potensi hidrothermal di daerah sumber air panas Nglimut Gonoharjo Gunung Ungaran berdasarkan informasi geologi bawah permukaannya. Akuisisi data menggunakan peralatan geolistrik Resistivity Automatik Multichannel S-Field dengan konfigurasi Wenner. Data diolah dengan menggunakan software Res2DINV. Berdasarkan interpretasi bawah permukaan, menunjukkan bahwa untuk daerah penelitian kecenderungan nilai resistivitas sangat rendah (<5 Ωm) yang berhubungan dengan sumber panas bumi, terdeteksi sebaran air panas disekitar sumber tidak kontinu. Diduga air panas tersebut muncul ke permukaan karena adanya rekahan batuan di bawah permukaan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hidrothermal, Geolistrik, Panas Bumi
Subjects: Q Science > QC Physics > Geophysics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > FISIKA
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 23 Nov 2022 01:54
Last Modified: 23 Nov 2022 01:54
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53353

Actions (login required)

View Item View Item