PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LUAS PENGUNGKAPAN CSRSEBAGAI VARIABEL MODERASI


Nanik Sri Utaminingsih, - PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN LUAS PENGUNGKAPAN CSRSEBAGAI VARIABEL MODERASI. Accounting Analysis Journal.

[thumbnail of 4. Pengaruh Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan dengan Luas Pengungkapan Csrsebagai Variabel Moderasi. - KUSDIYANTO UNNES.pdf] PDF
Download (503kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan serta menguji apakah luas pengungkapan CSR mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang termasuk dalam LQ45 selama periode 2009-2011. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan kriteria termasuk dalam LQ45 selama 2009-2011 berturut-turut serta menggunakan rupiah sebagai satuan dalam laporan keuangannya sehingga didapatkan 24 perusahaan yang digunakan sebagai sampel penelitian.Teknik analisis data menggunakan Moderated Regression Analysis. Hasil yang diperoleh adalah profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan luas pengungkapan CSR bukan merupakan variabel moderasi dalam pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CSR, Profitability, The Value Of The Company.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Akuntansi, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:43
Last Modified: 16 Nov 2022 03:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/53142

Actions (login required)

View Item View Item