ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR DI GEDUNG KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG


Humam Ariq Aghni, 5113416044 (2021) ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR DI GEDUNG KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR DI GEDUNG  KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG] PDF (ANALISIS KARAKTERISTIK PARKIR DI GEDUNG KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perparkiran merupakan masalah yang sering dijumpai,di daerah yang mempunyai aktivitas tinggi, yang sering kali menimbulkan kemacetan di jalan. Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk meminimalkan masalah tersebut yaitu dengan analisa perparkiran pada lahan tersebut. maka hal yang perlu dianalisa adalah karakteristik parkir di Gedung DKK, untuk mengetahui satuan ruang parkir (SRP) di Gedung DKK tersebut, dan menghitung kapasitas parkir statis dan dinamis pada Gedung DKK. Adapun metode yang digunakan untuk menganalisis hasil penelitian ini memakai metode Ditjen Perhubungan Darat 1996. Data primer yaitu data yang diambil langsung dari lapangan, sedangkan untuk data sekunder ini didapatkan dari data yang terkait dengan penelitian yang dilakukan di lokasi Gedung Parkir Dinas Kesehatan Kota (DKK) Pandanaran.Perhitungan yang dilakukan untuk mengetahuikarakteristik parkir di Gedung DKK Pandanaran yang berupa volume parkir, akumulasi parkir, lama waktu parkir, pergantian parkir, dan penyediaan ruang parkir. Gedung DKK karena sudah merupakan penunjang kelancaran kegiatan yang di lakukan di lokasi tersebut. Berdasarkan uraian tersebut, untuk mengetahui karakteristik parkir pada penelitian ini mendapatkan hasil bahwa kapasitas statis ruang parkir DKK sebesar 207 SRP sedangkan kapasitas dinamis 1254.54 SRP dengan rata-rata parkir selama 0,33 jam. Hari puncak pada hari Selasa tanggal 8 Desember 2020, Volume parkir maksimum 681 SRP untuk kendaraan Roda 2 dengan akumulasi parkir 454 kendaraan roda 2 dan volume parkir maksimum 4335 SRP untuk kendaraan roda 4 dengan akumulasi parkir 289 kendaraan roda 4.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Parkir, Satuan Ruang Parkir, Kapasitas Parkir
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:43
Last Modified: 14 Nov 2022 03:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52953

Actions (login required)

View Item View Item