ANALISIS LOYALITAS PENGGUNA DALAM BERLANGGANAN NETFLIX YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL SATISFACTION MENGGUNAKAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE-STRUCTURAL EQUATION MODELING (PLS-SEM)


Lisa Yunita, 4112318008 (2021) ANALISIS LOYALITAS PENGGUNA DALAM BERLANGGANAN NETFLIX YANG DIMEDIASI OLEH VARIABEL SATISFACTION MENGGUNAKAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE-STRUCTURAL EQUATION MODELING (PLS-SEM). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4112318008 - LISA YUNITA v.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi covid – 19 yang tidak berangsur membaik membuat masyarakat jenuh berada di rumah, salah satu alternatif masyarakat untuk menemani waktu luang, yaitu menonton Netflix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi loyalitas pengguna Netflix untuk melanjutkan berlangganan pada bulan berikutnya, mengetahui besar pengaruh loyalitas pengguna Netflix untuk melanjutkan berlangganan di bulan berikutnya, dan mengetahui film/serial yang banyak direkomendasikan oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan 141 responden dari Jawa Tengah yang telah berlanggan Netflix. Analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 menggunakan metode PLS– SEM dan untuk visualisasi data menggunakan Word Cloud. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content, Effort Expectancy, Hedonic Motivation, Habit berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction, sedangkan Facilitating Conditions dan Price Value tidak berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction. Satisfaction, Facilitating Conditions, dan Habit berpengaruh signifikan terhadap Continuance Intention. Habit berpengaruh signifikan terhadap Continuance Intention melalui Satisfaction, sedangkan Facilitating Conditions tidak berpengaruh signifikan terhadap Continuance Intention melalui Satisfaction. Nilai R-Squre variabel Continuance Intention sebesar 0,512 (moderat) dan nilai R�Square variabel Satisfaction sebesar 0,726 (kuat). Series yang paling banyak direkomendasikan adalah Squid Game karena ceritanya menarik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Netflix, covid – 19, PLS – SEM
Subjects: L Education > L Education (General) > Learning Model
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 11 Nov 2022 04:10
Last Modified: 11 Nov 2022 04:10
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52917

Actions (login required)

View Item View Item