RUMAH PELATIHAN DAN KONSER MUSIK MODERN DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKSPRESIONIS


Jurnia Inda K, 5112415014 (2020) RUMAH PELATIHAN DAN KONSER MUSIK MODERN DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKSPRESIONIS. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of RUMAH PELATIHAN DAN KONSER MUSIK MODERN  DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN  ARSITEKTUR EKSPRESIONIS] PDF (RUMAH PELATIHAN DAN KONSER MUSIK MODERN DI KOTA SEMARANG DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR EKSPRESIONIS) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan musik di Kota Semarang terbilang cukup pesat. Masyarakatnya memiliki antusias yang luar biasa terhadap musik, khususnya jenis musik modern. Jenis musik ini sangat digemari oleh generasi muda saat ini. Mereka memiliki ketertarikan yang tinggi dan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai passion. Semarang juga sering dijadikan tempat festival budaya yang mengangkat musik modern dan ajang pentas musisi-musisi terkenal. Untuk mengembangkan potensi musik warga Semarang dan sekitarnya, dibutuhkan sebuah lembaga pelatihan dan konser musik yang berkualitas. Dengan fasilitas lengkap untuk mendapatkan pelatihan dan pengetahuan musik lebih mendalam sekaligus dapat mengapresiasi kemampuan bermusik melalui pertunjukan atau konser. Konsep perancangan bagunan yang menampung kegiatan pelatihan dan pertunjukan musik modern ini menggunakan pendekatan arsitektur ekspresionis. Dimana desain akan menggunakan ekspresi karakteristik musik modern. Penyampaian bentuk ekspresi ditunjukkan dalam desain tampilan interior, eksterior, dan fasilitas pendukung bangunan sehingga dapat mencerminkan aktifitas di dalamnya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Rumah Pelatihan dan Konser Musik, Musik Modern, ,Kota Semarang, Arsitektur Ekspresionis
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 11 Nov 2022 03:45
Last Modified: 11 Nov 2022 03:45
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52908

Actions (login required)

View Item View Item