POLA KEMATIAN AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI NEGARA EROPA


Qorry Alby Marzuki, 5111417076 (2021) POLA KEMATIAN AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI NEGARA EROPA. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of POLA KEMATIAN AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI  NEGARA EROPA] PDF (POLA KEMATIAN AKIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS DI NEGARA EROPA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran pola hubungan jumlah pengemudi yang meninggal akibat kecelakaan di jalan terkait dengan jumlah pejalan kaki, orang terluka, orang meninggal akibat kecelakaan di jalan, jumlah penduduk, jumlah kepadatan penduduk dan panjang jalan kendaraan di negara Eropa dengan tingkat penghasilan yang berbeda. Metode yang digunakan adalah deskriptif statistik pada data sekunder. Data di analisis menggunakan analisis statistika yang di gambarkan secara deskriptif melalui boxplot. Hubungan antara jumlah pengemudi dengan jumlah pejalan kaki yang meninggal akibat kecelakaan di jalan, menunjukkan hubungan yang terbalik terjadi pada negara Eropa berpenghasilan menengah atas. Adapun pada negara Eropa berpenghasilan tinggi dan menengah bawah menunjukkan hubungan yang searah. Hubungan antara jumlah pengemudi, jumlah orang meninggal dan jumlah orang yang terluka akibat kecelakaan di jalan, menunjukkan hubungan yang searah. Hal ini terjadi pada negara Eropa berpenghasilan tinggi, menengah atas maupun bawah. Hubungan antara jumlah pengemudi yang meninggal akibat kecelakaan di jalan dengan jumlah penduduk, menunjukkan hubungan yang terbalik terjadi pada negara Eropa berpenghasilan menengah atas dan bawah. Adapun pada negara Eropa berpenghasilan tinggi menunjukkan hubungan yang searah. Hubungan antara jumlah pengemudi yang meninggal akibat kecelakaan di jalan, jumlah kepadatan penduduk dan panjang jalan kendaraan, menunjukkan hubungan yang terbalik terjadi pada negara Eropa berpenghasilan tinggi, menengah atas maupun bawah.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: deskriptif statistik, data sekunder, Eropa, boxplot
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:53
Last Modified: 10 Nov 2022 03:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52851

Actions (login required)

View Item View Item