PENGARUH KEPEMIMPINAN AUTENTIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI LEMBAGA PAUD UNGGULAN KECAMATAN CEPU


Ivanti Kusuma Dewi, 1601417074 (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN AUTENTIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI LEMBAGA PAUD UNGGULAN KECAMATAN CEPU. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601417074 - Ivanti Kusuma Dewi v.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kepemimpinan autentik kepala sekolah terhadap kinerja guru di Lembaga PAUD Unggulan Kecamatan Cepu. Jenis penelitian menggunakan ex-post facto. Populasi penelitian 5 sekolah dengan 38 Guru dengan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner. Kuesioner menggunakan skala pengukuran likert. Teknik analisis menggunakan teknik analisis statistik dan uji regresi linier sederhana dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Package for the social sciences) v.22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan autentik kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru di Lembaga PAUD Unggulan Kecamatan Cepu dengan nilait t hitung sebesar 3.174 dan signifikasi 0,003. Simpulan penelitian ini adalah (1) kepemimpinan autentik kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru di Lembaga PAUD Unggulan. (2) Kepemimpinan Autentik Kepala Sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Guru. Apabila Kepemimpinan Autentik Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru semakin tinggi. Semakin tinggi Kepemimpinan Autentik Kepala Sekolah maka Kinerja Guru akan semakin tinggi. (3) Memiliki kontribusi pengaruh X terhadap Y sebesar 21,9%. Sedangkan 78,1% pengaruh lain di luar variabel yang diteliti

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Autentik Kepala Sekolah, Kinerja Guru
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:58
Last Modified: 10 Nov 2022 03:58
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52849

Actions (login required)

View Item View Item