ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ONLINE DAN KONVENSIONAL DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID-19


Azrul Bahtiar Hermawan, 5111417050 (2021) ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ONLINE DAN KONVENSIONAL DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID-19. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ONLINE DAN KONVENSIONAL DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID-19] PDF (ANALISIS PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI ONLINE DAN KONVENSIONAL DI KOTA SEMARANG SAAT PANDEMI COVID-19) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi sangat berperan penting bagi kehidupan manusia setiap harinya, banyak aspek kehidupan sehari-hari manusia yang sangat mengandalkan transportasi seperti Pendidikan, Kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Tentunya jenis-jenis moda transportasi ada berbagai macam. Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui masyarakat kota semarang lebih memilih moda transportasi online atau konvensional, mengetahui karakteristik penumpang yang memilih moda transportasi online maupun konvensional, dan mengetahui probabilitas antara pengguna moda transportasi online dan konvensional di kota semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa data kuisioner yang telah diisi oleh responden masyarakat kota semarang. Sedangkan data sekunder pada penelitian kali ini adalah data jumlah populasi penduduk kota semarang. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik biner karena ada dua pilihan moda yang digunakan yaitu moda transportasi online dan konvensional. Dari hasil analisis regresi logistik didapatkan variabel-variabel yang mempengaruhi dalam pemilihan moda transportasi adalah jenis kelamin, Pendidikan, transportasi online menjadi pilihan utama, dan transportasi konvensional menjadi pilihan utama. Probabilitas pemilihan moda transportasi di kota semarang adalah 95,9% lebih memilih menggunakan moda transportasi online, dan 4,1% memilih moda transportasi konvensional.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Moda transportasi online dan konvensional, analisis regresi logistik biner.
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 09 Nov 2022 01:11
Last Modified: 09 Nov 2022 01:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52800

Actions (login required)

View Item View Item