PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATERI STATISTIKA


Abd Aziz, 4101416008 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATERI STATISTIKA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4101416008 - Abdul Aziz Ahwan v.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan dan menguji kelayakan media pembelajaran interaktif berbasis android berdasarkan kelayakan dari penilaian validator dari sisi materi dan sisi media. Jenis penelitian ini adalah R&D (penelitian dan pengembangan). Prosedur yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini adalah prosedur dari Borg & Gall yang telah dimodifikasi oleh Tim Puslitjaknov dengan menggunakan 3 tahap dari 5 tahap yaitu melakukan analisis kebutuhan yang akan dikembangkan, mengembangkan produk awal, dan validasi produk dan revisi. Produk penelitian ini dinilai dengan cara kualitatif, yaitu pada skala 5 poin mulai dari 1 hingga 5. Sehingga digunakan skala likert untuk evaluasi. Penelitian ini menghasilkan sebuah media pembelajaran interaktif berbasis android yang telah dinyatakan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika oleh 5 orang validator dari sisi materi yang memperoleh skor rata-rata 3,75 (kategori baik) dan 5 orang validator dari sisi media dengan perolehan skor rata-rata 3,64 (kategori baik) dengan masing-masing skor maksimal kelayakan adalah 5. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran interaktif berbasis android yang dikembangkan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Media,, Interaktif, Android, Statistika
Subjects: L Education > L Education (General) > Interactive Learning
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 07 Nov 2022 06:21
Last Modified: 07 Nov 2022 06:21
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52737

Actions (login required)

View Item View Item