EVALUASI SISTEM DRAINASE KELURAHAN KARANGROTO KECAMATAN GENUK


Rosa Indah Tampubolon, 5111417018 (2021) EVALUASI SISTEM DRAINASE KELURAHAN KARANGROTO KECAMATAN GENUK. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of EVALUASI SISTEM DRAINASE KELURAHAN KARANGROTO KECAMATAN GENUK] PDF (EVALUASI SISTEM DRAINASE KELURAHAN KARANGROTO KECAMATAN GENUK) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia sudah menjadi langganan Banjir khusus nya Ketika musim penghujan.terjadinya banjir tersebut karena adanya peningkatan volume air yang mengalir di atas permukaan tanah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi system saluran drainase pada kelurahan karangroto kecamatan genuk, kelurahan ini merupakan salah satu lokasi yang bermasalah di kota semarang, di mana terdapat genangan air pada saat intensitas hujan tinggi. Metode penelitian yang di terapkan pada study ini yaitu metode pengumpulan dan Analisa data. Data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder kemudian analisis hidrologi yang bertujuan untuk menghitung debit rancangan dengan menggunakan metode rasional dan analisis hidrolika untuk menghitung kapasitas debit saluran ekstisting Berdasarkan Perhitungan yang di peroleh curah hujan rencana yang nilainya sebesar 126,83 mm untuk kala ulang 10 Tahun dan 117,98 kala ulang 5 Tahun. Terdapat 1 dari 4 saluran utama drainase yang kapasitasnya tidak mencukupi pada Kawasan tersebut dimana debit hidrolika 0.7334 m3/s ,debit hidrologi 5.4566 m3/s sedangakan debit eksisting saluran 1.4669 m3/s Dari evaluasi yang di lakukan ternyata ada beberapa saluran tidak mampu menampung debit banjir rencana sehingga perlu di lakukan pelebaran atau perencanaan ulang system drainase agar banjir dapat di atasi.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: curah hujan,saluran drainase,Analisa Hidrologi.
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:20
Last Modified: 07 Nov 2022 01:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52701

Actions (login required)

View Item View Item