PENGARUH INTERACTIVE E-MODULE BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK


Anisia Kholidah, 4001417009 (2021) PENGARUH INTERACTIVE E-MODULE BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4001417009 - Anisia Kholidah V.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan interactive e�module berbasis masalah sebagai media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Pengambilan data dilakukan di SMP Negeri 1 Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Non equivalent Control Group Design. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling, dengan analisis data akhir menggunakan t-test related, analisis data angket dan N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan pembelajaran berbantuan interactive e�module berbasis masalah menggunakan aplikasi kvisoft flipbook maker. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis t-test related yaitu nilai

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Interactive e-module, minat belajar, kemampuan pemecahan masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > Evaluation of Learning
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 03 Nov 2022 07:39
Last Modified: 03 Nov 2022 07:39
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52629

Actions (login required)

View Item View Item