PENGARUH INTERACTIVE E-MODULE BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK
Anisia Kholidah, 4001417009 (2021) PENGARUH INTERACTIVE E-MODULE BERBASIS MASALAH MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER TERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan interactive e�module berbasis masalah sebagai media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah peserta didik. Pengambilan data dilakukan di SMP Negeri 1 Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian Quasi Eksperimental Design dengan bentuk Non equivalent Control Group Design. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling, dengan analisis data akhir menggunakan t-test related, analisis data angket dan N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan pada penerapan pembelajaran berbantuan interactive e�module berbasis masalah menggunakan aplikasi kvisoft flipbook maker. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil analisis t-test related yaitu nilai
Item Type: | Thesis (Under Graduates) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interactive e-module, minat belajar, kemampuan pemecahan masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > Evaluation of Learning |
Fakultas: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, S1 |
Depositing User: | TUKP unnes |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 07:39 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 07:39 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52629 |
Actions (login required)
View Item |