POLA PERJALANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Diky Kusmantoro, 5111417011 (2021) POLA PERJALANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of POLA PERJALANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG] PDF (POLA PERJALANAN SAAT PANDEMI COVID-19 DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Universitas Negeri Semarang (UNNES) adalah salah satu perguruan tinggi terbesar di Semarang yang tidak luput dari dampak virus Corona. Adanya pandemi ini membuat pergerakan transportasi dibatasi, seperti membatasi keluar rumah, menghentikan aktivitas publik, pembelajaran secara daring, dan adanya pemberlakuan bekerja di rumah (work from home). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola perjalanan di Universitas Negeri Semarang ketika pandemi Covid-19. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara online melalui email dan media sosial. Analisis yang dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis bivariat. Hasil analisis menunjukkan 67% responden memiliki sepeda motor dan melakukan perjalanan ke kampus sebanyak 0-1 kali per minggu ketika pandemi sedangkan pada kondisi sebelum pandemi menunjukkan 74% responden melakukan perjalanan ke kampus sebanyak > 3 kali dalam seminggu. Selain penggunaan kendaraan, sebanyak 46% responden beranggapan bahwa pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi tingkat kinerja dan produktivias dan 57 % responden menganggap sistem sistem work from home dan daring hanya dapat menggantikan sebagian kecil sistem bekerja konvensional.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis Bivariat, Analisis Statistik Deskriptif, Covid-19, Pola Perjalanan.
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Sipil, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 03 Nov 2022 01:07
Last Modified: 03 Nov 2022 01:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52564

Actions (login required)

View Item View Item