Penulisan Artikel Populer dan Ilmiah Bagi Pendidik Nonformal di Kota Salatiga


Tri Joko Raharjo, - Penulisan Artikel Populer dan Ilmiah Bagi Pendidik Nonformal di Kota Salatiga. Jurnal Abdimas.

[thumbnail of Penulisan Artikel Populer dan Ilmiah Bagi Pendidik Nonformal di Kota Salatiga - KUSDIYANTO UNNES.pdf] PDF
Download (103kB)

Abstract

Penulisan karya ilmiah dalam menunjang pendidik khususnya nonformal dalam tupoksi dan untuk proses kenaikan pangkat dengan melakukan penulisan karya ilmiah. Penddik adalah adalah guru profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Dengan demikian seorang pendidk harus mampu melaksanakan tugasnya secara profesional. Pengabdian ini dimulai dengan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait. Dimulai kerjasama dengan stake holder terkait, diantara dengan Kepala UPTD SKB Salatiga, Lembaga PKBM setempat, dan juga menentukan pelatih/ pemateri/ narasumber yang mempunyai kemampuan dalam pembuatan karya tulis. Berkaitan dengan rencana pengabdian ini dimulai dari identifikasi kebutuhan yang disesuaikan dengan permasalahan atau kebutuhan yang ada di lapangan dibantu oleh UPTD SKB Salatiga setempat dengan melakukan pelatihan membuat karya ilmiah bagi pendidk nonformal di Kota Salatiga Semarang. Setelah itu masing-masing memberikan gambaran dan membuat perencanaan, sampai dengan pelaksaan pengabdian yang akan dilakukan dengan tujuan untuk peningkatan diri guru-guru berkaitan dengan karta tulis ilmiah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pelatihan artikel populer, pelatihan karya ilmiah, pendidik nonformal
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah (S1)
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 02 Nov 2022 03:09
Last Modified: 02 Nov 2022 03:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52509

Actions (login required)

View Item View Item