PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN


Nurul Endahingtyas, 5101417023 (2021) PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN] PDF (PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE PADA MATA PELAJARAN KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN)
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan merupakan salah satu mata pelajaran wajib diikuti bagi siswa kelas XI program keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB). Terdapat kendala pada mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan pada proses pembelajaran yaitu belum tersedianya media pembelajaran penunjang untuk pembelajaran mandiri siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran Articulate Storyline menurut ahli materi dan ahli media. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen pada penelitian ini berupa angket uji validitas kelayakan media. Hasil akhir yang dihasilkan adalah produk media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa media pembelajaran berbasis Articulate Storyline pada mata pelajaran Konstruksi Jalan dan Jembatan layak digunakan sebagai media pembelajaran pendukung proses pembelajaran siswa dikelas maupun pembelajaran mandiri diluar kelas. Hasil persentase kelayakan menurut ahli materi yaitu 95,83% yang menunjukan interpretasi sangat layak. Sedangkan, hasil persentase ahli media yaitu 87,33% yang menujukan interpretasi sangat layak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Articulate Storyline, Konstruksi Jalan dan Jembatan
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 31 Oct 2022 07:20
Last Modified: 31 Oct 2022 07:20
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52386

Actions (login required)

View Item View Item