Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Taekwondo Pada Satria Taekwondo Academy Di Kabupaten Banyumas


Setya Rahayu, - (2019) Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Taekwondo Pada Satria Taekwondo Academy Di Kabupaten Banyumas. Working Paper. Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Evaluasi Program Pembinaan Prestasi Taekwondo Pada Satria Taekwondo Academy Di Kabupaten Banyumas_artikel.pdf] PDF - Published Version
Download (262kB)

Abstract

Masalah pada penelitian ini menitikberatkan pada evaluasi program pembinaan taekwondo pada Satria Taekwondo Academy di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, meliputi: evaluasi context, evaluasi input, evaluasi process, dan evaluasi product. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, berupa evaluasi program dengan menggunakan model CIPP (context, input, process dan product ). Subyek penelitian meliputi pengurus, pelatih, atlit, orang tua atlet dan masyarakat. Pengambilan data menggunakan tiga teknik, meliputi: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang diteliti adalah klub Satria Taekwondo Academy di Kabupaten Banyumas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis evaluatif. Hasil penelitian, sebagai berikut: (1) program pembinaan olahraga taekwondo dilihat dari context sudah berjalan dengan baik, (2) program pembinaan olahraga taekwondo dilihat dari input sudah berjalan dengan baik, (3) program pembinaan olahraga taekwondo dilihat dari prosess berjalan dengan baik, dan (4) program pembinaan olahraga taekwondo di klub Satria Taekwondo Academy Purwokerto dilihat dari product berjalan sangat baik. Simpulkan dari penelitian ini bahwa program pembinaan olahraga taekwondo di klub Satria Taekwondo Academy Purwokerto sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Monograph (Working Paper)
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 14 Oct 2022 01:08
Last Modified: 14 Oct 2022 01:08
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/52174

Actions (login required)

View Item View Item