Pengaruh Metode Pembelajaran Eksplorasi dan Kelincahan Siswa Terhadap Hasil Belajar Permainan Sepak Bola


Setya Rahayu, - (2016) Pengaruh Metode Pembelajaran Eksplorasi dan Kelincahan Siswa Terhadap Hasil Belajar Permainan Sepak Bola. Journal of Physical Education and Sports, 5 (2). pp. 79-86. ISSN 2252-648X

[thumbnail of document (23).pdf] PDF
Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui: perbedaan pengaruh antara metode latihan massed practice dan distributed practice terhadap hasil dribbling dan shooting sepakbola, perbedaan pengaruh antara mahasiswa yang memiliki keseimbangan dinamis tinggi dan keseimbangan rendah terhadap hasil dribbling dan shooting sepakbola, interaksi antara metode latihan dan keseimbangan dinamis mahasiswa terhadap hasil dribbling dan shooting sepakbola. Penelitian eksperimen ini menggunakan faktorial 2x2. Populasi yaitu mahasiswa UKM Sepakbola STKIP Dharma Wacana Metro Lampung yaitu dari 34 mahasiswa menggunakan 20 mahasiswa dan dibagi 4 kelompok. Teknik pengambilan sampel dengan random purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji MANOVA menggunakan program SPSS 16.0 dan signifikansi 5%. Hasil penelitian: Terdapat perbedaan pengaruh antara metode latihan massed practice dan distributed practice terhadap hasil dribbling dan shooting sepakbola, Terdapat perbedaan pengaruh antara mahasiswa yang memiliki keseimbangan dinamis tinggi dan keseimbangan rendah terhadap hasil dribbling dan shooting sepakbola, Tidak terdapat interaksi antara metode latihan dan keseimbangan dinamis mahasiswa terhadap hasil dribblingdan shooting sepakbola

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Massed Practice, Distributed Practice, Dynamic Balance, Football’s Dribbling And Shooting Ability;
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:29
Last Modified: 12 Oct 2022 04:10
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51907

Actions (login required)

View Item View Item