PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENGETAHUI HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS ANGKATAN 2019 DALAM MATA KULIAH PRODUCTION ECRITE PRÉ INTERMÉDIAIRE


Sandy Ilham Yusuf, 2301415011 (2021) PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENGETAHUI HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS ANGKATAN 2019 DALAM MATA KULIAH PRODUCTION ECRITE PRÉ INTERMÉDIAIRE. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENGETAHUI HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS ANGKATAN 2019 DALAM MATA KULIAH PRODUCTION ECRITE PRÉ INTERMÉDIAIRE] PDF (PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENGETAHUI HASIL DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS ANGKATAN 2019 DALAM MATA KULIAH PRODUCTION ECRITE PRÉ INTERMÉDIAIRE) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi dan hasil belajar dari mahasiswa semester tiga angkatan 2019 dalam mata kuliah production ecrite pré intermédiaire setelah diterapkannya metode Two Stay Two Stray dalam pembelajaran. Penelitian ini dilakukan sebagai bentuk alternatif pembelajaran kelompok yang berdasar pada kegiatan bertukar informasi dan meningkatkan sosialisasi antar siswa. Penelitian ini menggunakan metode One-shot, desain penelitian yang sangat sederhana dimana peneliti hanya melakukan satu kali treatment yang diperkirakan sudah memiliki pengaruh. Instrument yang digunakan adalah tes ketrampilan menulis dan angket motivasi belajar yang digunakan untuk mendapatkan data penelitian ini yang natinya akan dihitung untuk memperoleh hasil akhir penelitian. Jumlah mahasiswa yang diikutsertakan dalam penelitian ini sebanyak 44 orang. Setelah dilakukan penelitian kepada 44 orang mahasiswa, hasil penelitian menunjukan total rata-rata yang diperoleh adalah 75 yang dapat disimpulkan bahwa keterampilan menulis mahasiswa setelah mendapatkan pembelajaran Two Stay Two Stray masuk dalam kriteria “ Baik ” dan hasil angket menunjukan bahwa tingkat motivasi belajar mahasiswa setelah menerima treatment adalah Baik.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, metode two stay two stray, motivasi belajar, production ecrite pré intermédiaire
Subjects: P Language and Literature > PE English
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:53
Last Modified: 30 Aug 2022 07:53
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51705

Actions (login required)

View Item View Item