TINGKAT KETERGANTUNGAN GAME ONLINE SISWA SMK - SMAK MAKASSAR


Bagas Aulia Rachman, 1301413032 (2021) TINGKAT KETERGANTUNGAN GAME ONLINE SISWA SMK - SMAK MAKASSAR. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of TINGKAT KETERGANTUNGAN GAME ONLINE SISWA SMK - SMAK MAKASSAR] PDF (TINGKAT KETERGANTUNGAN GAME ONLINE SISWA SMK - SMAK MAKASSAR) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat ketergantungan Game Online siswa SMK - SMAK Makassar, untuk mengetahui tingkat ketergantungan Game Online siswa laki – laki, untuk mengetahui tingkat ketergantungan Game Online siswa perempuan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini diolah menjadi data-data numerik atau angka dengan menggunakan metode deskriptif persentase, setelah diperoleh hasilnya kemudian dideskripsikan dengan menguraikan atau menjabarkan kesimpulan yang didasari oleh angka dengan metode deskriptif persentase tersebut. Hasil penelitian didapatkan adalah tingkat ketergantungan Game Online secara umum dengan presentase dalam kategori rendah, tingkat ketergantungan Game Online siswa laki-laki dengan presentase dalam kategori rendah, tingkat ketergantungan Game Online siswa perempuan dengan presentase dalam kategori sangat rendah dengan adanya temuan penelitian mengenai factor gender yang paling berpengaruh terhadap tingkat ketergantungan Game Online siswa SMK - SMAK Makassar.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Ketergantungan, Game Online
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling (S1)
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:25
Last Modified: 30 Aug 2022 03:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51667

Actions (login required)

View Item View Item