PERAN POLISI KEHUTANAN PERUM PERHUTANI KPH GUNDIH DALAM MENANGGULANGI ILLEGAL LOGGING


Adiguna Bagas Waskito Aji, 8111416092 (2021) PERAN POLISI KEHUTANAN PERUM PERHUTANI KPH GUNDIH DALAM MENANGGULANGI ILLEGAL LOGGING. Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of PERAN POLISI KEHUTANAN PERUM PERHUTANI KPH GUNDIH DALAM MENANGGULANGI ILLEGAL LOGGING] PDF (PERAN POLISI KEHUTANAN PERUM PERHUTANI KPH GUNDIH DALAM MENANGGULANGI ILLEGAL LOGGING) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Illegal Logging merupakan masalah nasional yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap lingkungan. Polisi hutan yang dalam hal ini merupakan garda terdepan dalam menanggulangi Illegal Logging yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1). Mengapa Peran Polisi Kehutanan KPH Gundih dalam menanggulangi Illegal Logging di KPH Gundih Belum efektif? 2). Bagaimana upaya Polisi Kehutanan memaksimalkan peran sebagai garda terdepan yang menjaga, melindungi, mempertahanakan dan mengamankan hutan? Penelitian ini bertujuan untuk “mengetahui upaya-upaya yang dilakukan oleh polisi kehutanan dalam menanggulangi Illegal Logging dan hambatan yang di hadapi oleh polisi kehutanan dalam proses penanganan Illegal Logging. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Yuridis Empiris dengan menggunakan data primier dan sekunder. Metode analisis menggunakan penelitian” kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Masih terjadinya Illegal Logging yang terjadi dikawasan hutan KPH Gundih (2) Jumlah personil polisi hutan di KPH Gundih masih kurang sehingga menyebabkan tidak adanya kontrol yang baik dalam menjaga, mengawasi dan mengamankan hutan. (3) Terbatasnya peran polisi hutan yang menyebabkan polisi hutan tidak bisa maksimal dalam garda terdepan yang menjaga, melindungi dan mengamankan hutan negara. (4) Terdapatnya polisi hutan yang melakukan Illegal Logging yang mencoreng nama KPH Gundih dan polisi kehutanan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Peran Polisi Kehutanan, Menanggulangi, Illegal Logging
Subjects: K Law > KB Hukum
Fakultas: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:07
Last Modified: 30 Aug 2022 03:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51659

Actions (login required)

View Item View Item