MEMBANGUN KONSEP UPT PERPUSTAKAAN UNNES SEBAGAI TEMPAT KETIGA (LIBRARY AS THE THIRD PLACE) DALAM MENGHADAPI PEMUSTAKA DIGITAL NATIVE (PRIBUMI DIGITAL)


Mahargjo Hapsoro Adi, - MEMBANGUN KONSEP UPT PERPUSTAKAAN UNNES SEBAGAI TEMPAT KETIGA (LIBRARY AS THE THIRD PLACE) DALAM MENGHADAPI PEMUSTAKA DIGITAL NATIVE (PRIBUMI DIGITAL). -. pp. 1-22.

[thumbnail of MEMBANGUN KONSEP UPT PERPUSTAKAAN UNNES SEBAGAI TEMPAT KETIGA (LIBRARY AS THE THIRD PLACE) DALAM MENGHADAPI PEMUSTAKA DIGITAL NATIVE (PRIBUMI DIGITAL) - Hapsoro happy.docx] HTML
Download (131kB)

Abstract

Penelitian berjudul ”Membangun Konsep UPT Perpustakaan Unnes Sebagai Tempat Ketiga (Library As The Third Place) dalam Menghadapi Pemustaka Digital Native (Pribumi Digital)” berbicara tentang langkah-langkah apa yang harus dilakukan oleh perpustakaan untuk menjadikan UPT perpustakaan Unnes sebagai tempat ketiga bagi pemustaka digital native (pribumi digital). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui konsep pengembangan UPT Perpustakaan Unnes sebagai Tempat ketiga (Library as the Third Place)dalam menghadapi pemustaka digital native, untuk mengetahui pendapat pustakawan Unnes terhadap konsep pengembangan UPT Perpustakaan Unnes sebagai tempat ketiga (Library as the Third Place)dalam menghadapi pemustaka Digital Native danuntuk mengetahui pendapat pemustaka terhadap konsep pengembangan UPT Perpustakaan Unnes Sebagai Tempat Ketiga (Library as the Third Place) Metode penelitian yang dipakai adalah metode survei, dengan cara sampling probability sampling, yaitu simple random sampling. Sampel diambil dari pemustaka UPT Perpustakaan Unnes. Data dianalisis denganteknik analisis statistik deskriptif yaitu menganalisis data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasiHasil penelitian menunjukkan bahwa empat variabel (desain interior, fasilitas perpustakaan, koleksi perpustakaan dan website perpustakaan ) oleh responden dianggap cukup baik, sedangkan pada variaribel layanan pada dimensi reliability yang dianggap sangat penting oleh pemustaka mendapatkan pelayanan yang buruk dari perpustakaan Kesimpulannya perpustakaan masih harus meningkatkan segala aspek yang menjadi variabel dalam penelitian ini agar ke depan Perpustakaan Universitas Negeri Semarang dapat menjadi tempat ketiga bagi sivitas akademika Unnes dalam melakukan segala aktivitasnya (akademis maupun non akademis)

Item Type: Article
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 29 Aug 2022 03:47
Last Modified: 29 Aug 2022 03:47
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51630

Actions (login required)

View Item View Item