PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BATIK KUJUR TANJUNG ENIM


Briliana Bopa Alivi, 2411417044 (2021) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BATIK KUJUR TANJUNG ENIM. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BATIK KUJUR TANJUNG ENIM] PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BATIK KUJUR TANJUNG ENIM) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Selain potensi sumber daya alam Batubara yang melimpah di Kabupaten Muara Enim Kelurahan Tanjung Enim juga memiliki potensi wisata budaya yang saat ini mulai berkembang dengan sangat baik yaitu seni batik, Batik Kujur adalah salah satu program yang dibuat oleh corporate social responsibility (CSR) PT Bukit Asam. Batik Kujur merupakan batik yang mengangkat kearifan lokal serta sejarah dari masyarakat Dusun Tanjung Enim. Untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan Batik Kujur, perlu adanya media promosi yang efektif serta tepat sasaran agar mendapatkan perhatian masyarakat guna meningkatkan eksistensi perusahaan kepada masyarakat. Media promosi yang digunakan nantinya berbentuk media Below The Line (Lini bawah) dan Through The Line, sehingga dapat secara menyeluruh dalam menyampaikan pesan komunikatif dan informatif kepada masyarakat mengenai kelebihan dari Batik Kujur Tanjung Enim. Media yang dipilih berupa nota, kartu nama, packaging, banner, paper bag, hang tag, Instagram template, facebook banner, katalog produk serta flayer. media promosi ini dipilih karena dianggap sebagai media efektif, menarik serta komunikatif sebagai media promosi Batik Kujur sesuai dengan tujuan utama proyek studi ini.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Above The Line, Batik Kujur, Advertising, Desain Komunikasi Visual.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:42
Last Modified: 16 Aug 2022 03:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/51332

Actions (login required)

View Item View Item