PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN POWER TUNGKAI PEMAIN SEPAKBOLA (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)


Nur Rizki Attamami, 6301416143 (2021) PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN POWER TUNGKAI PEMAIN SEPAKBOLA (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020). Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN POWER TUNGKAI PEMAIN SEPAKBOLA (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)] PDF (PENGARUH LATIHAN HEXAGON DRILL TERHADAP PENINGKATAN POWER TUNGKAI PEMAIN SEPAKBOLA (Pada Pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Tahun 2020)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih banyak pemain yang masih lemah kekuatan power tungkainya, padahal dalam permainan sepakbola power tungkai sangat berpengaruh terhadap hasil tendangan dan kekuatan melompat seorang pemain sepakbola. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh latihan hexagon drill terhadap peningkatan power tungkai pada pemain Sepakbola Eko Primavera Football Camp Semarang Tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pra eksperimen. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pemain SSB Eko Primavera Football Camp yang berjumlah 20 pemain. Teknik pengambilan data dilaksanakan dengan tes dan pengukuran. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung 6,892 dan t table 2,571 dengan nilai Signifikasi p sebesar 0,000. Oleh karena t hitung 6,892 > t table 2,093, dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05, maka hasil menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan. Simpulan penelitian, berdasarkan hasil analisis data, deskripsi, pengujian hasil penelitian, dan pembahasan. Dapat diambil kesimpulan, bahwa ada pengaruh yang signifikan media latihan hexagon drill terhadap peningkatan power tungkai pemain sepakbola. Saran peneliti kepada pelatih, latihan hexagon drill dapat dijadikan alternatif latihan untuk meningkatkan power otot tungkai agar power tungkai bisa maksimal.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: latihan hexagon drill, power tungkai
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 03 Aug 2022 06:18
Last Modified: 03 Aug 2022 06:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50917

Actions (login required)

View Item View Item