HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT PUNGGUNG DAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL JAUHNYA SUNDULAN BOLA (Survei pada siswa Diklat Sepakbola Salatiga Training Centre tahun 2020)


Muhammad Ricky Ardimas Bagus Pratama, 6301415022 (2020) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT PUNGGUNG DAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL JAUHNYA SUNDULAN BOLA (Survei pada siswa Diklat Sepakbola Salatiga Training Centre tahun 2020). Under Graduates thesis, Unnes.

[thumbnail of HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT PUNGGUNG DAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL JAUHNYA SUNDULAN BOLA (Survei pada siswa Diklat Sepakbola Salatiga Training Centre tahun 2020)] PDF (HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT PUNGGUNG DAN OTOT TUNGKAI DENGAN HASIL JAUHNYA SUNDULAN BOLA (Survei pada siswa Diklat Sepakbola Salatiga Training Centre tahun 2020)) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini ada pemain yang kurang maksimal dalam melakukan sundulan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kekuatan otot punggung dan tungkai dengan hasil jauhnya sundulan. Metode pengumpulan data : Tes kekuatan Otot Punggung, Otot tungkai,Tes Menyundul Bola. Populasi penelitian : 18 siswa Diklat Salatiga Training Centre. Analisis data menggunakan Kolmogorov-smirnof test dan uji F. Hasil Penelitian : 1) Kekuatan Otot Punggung : hasil Sig. 0,541 > 0,05 diartikan ada hubungan 2) Kekuatan Otot Tungkai : Sig. 0,439 > 0,05 diartikan ada hubungan 3) Kekuatan Otot Punggung, Otot Tungkai dan Sundulan bola: Sig. 0,439 > 0,05 diartikan ada hubungan. Simpulan : Ada hubungan antara Kekuatan Otot Punggung dan Otot Tungkai dengan Hasil Jauhnya Sundulan Bola pada siswa Diklat Salatiga Training Centre. Saran penelitian : semua unsur di Diklat Salatiga Training Centre agar meningkatkan pelatihan yang fokus terhadap keterampilan sundulan secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Otot Punggung, kekuatan Otot Tungkai, Sundulan
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 03 Aug 2022 06:05
Last Modified: 03 Aug 2022 06:05
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50916

Actions (login required)

View Item View Item