PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN SHOOTING FREE THROW MENGGUNAKAN PORTABLE MISTAR SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET


MUHAMMAD KHANIFUL KOLBI, 6301417055 (2021) PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN SHOOTING FREE THROW MENGGUNAKAN PORTABLE MISTAR SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN SHOOTING FREE THROW MENGGUNAKAN PORTABLE MISTAR SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET] PDF (PENGEMBANGAN ALAT BANTU LATIHAN SHOOTING FREE THROW MENGGUNAKAN PORTABLE MISTAR SHOOT DALAM PERMAINAN BOLA BASKET) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Ketidakseimbangan antara proses latihan kemampuan shooting di lapangan. Membuat lambatnya penguasaan kemampuan shooting individu. Tujuan penelitian ini yaitu : (1) Mengembangkan alat bantu latihan shooting. (2) Mengetahui kelayakan alat Portable Mistar Shoot sesuai pengisian Validator. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode Researchand Development. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dihasilkan dari saran dan masukan ahli. Untuk kuantitatif didapatkan dari pengisian kuesioner yang diajukan kepada ahli dan sempel dalam uji coba kelompok kecil dan besar. Hasil dari penelitian pengembangan yang dilakukan mendapatkan hasil : (1) Hasil validasi ahli mendapatkan persentase 79,58 %, baik dan layak. (2) Hasil data uji coba skala kecil mendapatkan persentase 72%, baik dan layak. (3) Hasil data uji cobadata skala besar mendapatkan persentase 90.68%, baik dan layak. Simpulan penelitian ini alat Portable Mistar Shoot dinyatakan valid dan layak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: alat portable mistar shoot, teknik dasar, shooting free throw
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:12
Last Modified: 28 Jul 2022 03:12
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50700

Actions (login required)

View Item View Item