PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PARALAYANG DI KABUPATEN WONOGIRI


Farhan Nokta Pramana Putra, 6211417105 (2021) PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PARALAYANG DI KABUPATEN WONOGIRI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PARALAYANG DI KABUPATEN WONOGIRI] PDF (PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA PARALAYANG DI KABUPATEN WONOGIRI) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Pembinaan prestasi olahraga paralayang merupakan tanggungjawab dari fasi dibawah naungan KONI. Olahraga prestasi dilaksanakan melalui proses pembinaan dan pengembangan secara terencana, berjenjang, dan berkelanjutan. Dilakukan. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh uraian pelaksanaan pembinaan prestasi olahraga paralayang di Kabupaten Wonogiri. Dalam pelaksanaannya, maka diperoleh beberapa hasil penelitian dari hasil deskripsi gambaran pembinaan prestasi paralayang Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif etnografi. Penelitian kualitatif etnografi merupakan prosedur penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterpretasi pola- pola perilaku, keyakinan, dan bahasa yang sama pada culture-sharing group (kelompok berbudaya sama), yang berkembang seiring berjalannya waktu. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu di Kabupaten Wonogiri sendiri, Pembinaan prestasi paralayang di Kabupaten Wonogiri belum berjalan secara terencana dan terprogram karena tidak adanya program latihan yang jelas dan terstruktur. Sarana dan prasarana tidak memadai untuk pembinaan. Tidak adanya dana dari pemerintah membuat perawatan dan pembelian alat tidak terpenuhi. Adanya tempat terbang/site terbang yang memadai Wonogiri belum bisa memaksimalkan dengan adanya prestasi dalam paralyang. Prestasi paralayang di Wonogiri pada tahun 2020 mulai sedikit baik dengan masuknya 2 atlet meraih peringkat 10 besar di KASAU Cup 2020 site Kemuning.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Pembinaan, Prestasi Olahraga, Paralayang
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 28 Jul 2022 03:04
Last Modified: 28 Jul 2022 03:04
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50697

Actions (login required)

View Item View Item