FAKTA BULLYING YANG DILAKUKAN ORANGTUA TERHADAP ANAK USIA 4-5 TAHUN DI DESA KUNINGAN KECAMATAN SEMARANG UTARA KOTA SEMARANG


Devi Swasti Ratu, 1601413095 (2021) FAKTA BULLYING YANG DILAKUKAN ORANGTUA TERHADAP ANAK USIA 4-5 TAHUN DI DESA KUNINGAN KECAMATAN SEMARANG UTARA KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 1601413095 - Devi Swasti Ratu.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fakta dari bullying terhadap anak-anak di Desa Kuningan, Semarang. Penelitian ini menerapkan qualitatif di desa Kuningan. Data ini diambil dari beberapa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara keluarga, teman bermain pelaku bullying dan korban bullying. Pelaku bullying umumya bersifat tempramental mereka melakukan bullying terhadap orang lain sebagai bentuk pelampiasan kekesalan dan kekecewaan. Anak-anak meniru tindakan bully orangtua. Hasilnya menunjukkan bahwa adanya beberapa orangtua melakukan bullying terhadap anak mereka. Sebagai tambahan, kebiasaan orang tua adalah paling penting untuk menciptakan pola pikir anak�anak menjadi lebih baik. Penelitian ini menyarankan bahwa para orangtua harus menjadi tauladan untuk para anaknya.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Bulli, Orangtua, Anak-anak, Dampak Bulli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD (S1)
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:57
Last Modified: 21 Jul 2022 01:57
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50492

Actions (login required)

View Item View Item