ANALISIS KESESUAIAN BAHAN AJAR FAZHAN HANYU ZHONGJI YUEDU (I) DENGAN HSK 4


SHAFFIRA SHIFFA AMMANY, 2404416026 (2021) ANALISIS KESESUAIAN BAHAN AJAR FAZHAN HANYU ZHONGJI YUEDU (I) DENGAN HSK 4. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of ANALISIS KESESUAIAN BAHAN AJAR FAZHAN HANYU ZHONGJI YUEDU (I) DENGAN HSK 4] PDF (ANALISIS KESESUAIAN BAHAN AJAR FAZHAN HANYU ZHONGJI YUEDU (I) DENGAN HSK 4) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Mata kuliah hanyu yuedu adalah mata kuliah yang mempelajari kemampuan membaca, mulai dari mengenal kosakata baru sampai membaca teks panjang, dan memahami isi teks bacaan tersebut. Mata kuliah zhongji hanyu yuedu shang menggunakan bahan ajar Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I) sebagai pedoman mahasiswa untuk memahami materi yang diajarkan. Bahan ajar ini diterbitkan oleh 北京语言大学出版社 (Beijing Language and Culture University Press) yang ditujukan untuk pembelajar bahasa asing tingkat menengah. Karena bahan ajar Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I) dikhususkan untuk pembelajaran mandarin tingkat menengah, sangat cocok untuk melatih kemampuan HSK 4. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesesuaian bahan ajar Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I) dengan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) 4, dan mendeskribsikan isi materi bahan ajar Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kualitatif. Penulis menggunakan teknik dokumentasi, serta menggunakan analisis konten/ analisis isi untuk menganalisis data, dan juga .menggunakan teknik triangulasi untuk mengecek keabsahan data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 75.7% kosakata yang terdapat pada Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I) sesuai dengan standar HSK 4, Pada aspek tata bahasa semua tata bahasa yang terdapat Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I) sangat sesuai dengan HSK 4. Sedangkan pada aspek bentuk soal latihan terdapat 50% bentuk soal latihan yang sesuai dengan HSK 4.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Analisis Bahan Ajar, HSK 4, Fazhan Hanyu Zhongji Yuedu (I)
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures > PI2 China
P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 21 Jul 2022 00:42
Last Modified: 21 Jul 2022 00:42
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50486

Actions (login required)

View Item View Item