DATING VIOLENCE YANG DIALAMI REMAJA AKHIR DI KOTA SEMARANG DITINJAU DARI JENIS KELAMIN


Vika Suryani Putri, 1511416008 (2021) DATING VIOLENCE YANG DIALAMI REMAJA AKHIR DI KOTA SEMARANG DITINJAU DARI JENIS KELAMIN. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of DATING VIOLENCE YANG DIALAMI REMAJA AKHIR DI KOTA SEMARANG DITINJAU DARI JENIS KELAMIN] PDF (DATING VIOLENCE YANG DIALAMI REMAJA AKHIR DI KOTA SEMARANG DITINJAU DARI JENIS KELAMIN) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Komnas Perempuan 2019 kasus kekerasan banyak terjadi di Indonesia, kasus paling banyak terjadi di Kota Semarang dengan 230 kasus. Banyak yang menyatakan bahwa korban dalam dating violence adalah perempuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dating violence yang dialami remaja akhir ditinjau dari jenis kelamin. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparasi. Subjek terdiri dari 38 remaja akhir laki – laki dan 88 remaja akhir perempuan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental. Data diambil dengan menggunakan skala Conflict in Adolescent Dating Relationships Inventory yang terdiri dari 24 item valid dengan reliabilitas sebesar 0,947. Metode analisis yang digunakan adalah uji Mann Withney U-Test. Hasil olah data menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,524 > 0,05. Hal tersebut berarti hipotesisi penelitian yang berbunyi “Ada perbedaan dating violence yang dialami oleh remaja akhir laki – laki dan perempuan di Kota Semarang” ditolak.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Dating violence, Remaja Akhir, Jenis Kelamin
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1)
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:18
Last Modified: 19 Jul 2022 07:18
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50438

Actions (login required)

View Item View Item