Efektivitas Personal Selling Dan Sales Promotion Dengan Sampel Produk Terhadap Keputusan Pembelian KonsumenKONSUMEN
Siti Nuzulia, - (2014) Efektivitas Personal Selling Dan Sales Promotion Dengan Sampel Produk Terhadap Keputusan Pembelian KonsumenKONSUMEN. Journal of Social and Industrial Psychology. pp. 41-47. ISSN 2252-6838
PDF (Artikel)
- Published Version
Download (255kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan efektivitas metode promosi personal selling dan sales promotion berupa sampel produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini melibatkan 80 orang responden mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang didapatkan melalui teknik purposive sampling. Desain penelitian ini merupakan desain kuasi eksperimen. Pengambilan data dilakukan dengan metode angket dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan analisis data, didapatkan hasil bahwa sebanyak 19 (47,5%) responden memutuskan untuk membeli melalui personal selling, sedangkan sebanyak 27 (67,5%) responden memutuskan untuk membeli melalui pemberian sampel produk. Berdasarkan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini pemberian sampel produk lebih efektif dalam mendorong terjadinya keputusan pembelian responden.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | consumen purchase decisions, personal selling and product sample. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Fakultas: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi (S1) |
Depositing User: | Setyarini UPT Perpus |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 02:39 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 02:39 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50426 |
Actions (login required)
View Item |