PERKEMBANGAN SPORTS INDUSTRY MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0 DALAM MENGATASI DAMPAK PANDEMI COVID-19 DI KOTA SEMARANG


Ananda Eka Ramadhan, 6211417006 (2021) PERKEMBANGAN SPORTS INDUSTRY MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0 DALAM MENGATASI DAMPAK PANDEMI COVID-19 DI KOTA SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERKEMBANGAN SPORTS INDUSTRY MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0 DALAM MENGATASI DAMPAK PANDEMI COVID-19 DI KOTA SEMARANG] PDF (PERKEMBANGAN SPORTS INDUSTRY MENGHADAPI ERA SOCIETY 5.0 DALAM MENGATASI DAMPAK PANDEMI COVID-19 DI KOTA SEMARANG) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam perjalannya, perkembangan Sports Industry bukan tidak lepas dari rintangan. Salah satu nya yaitu masuknya era Society 5.0. Munculnya pandemi covid-19 juga menjadi tantangan bagi para pelaku jasa Sports Industry Sehingga . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, populasi penelitian adalah pelaku usaha Sports Industry, pengambilan sampel non probability sampling yang tidak memberikan kesempatan yang sama bagi populasi untuk dipilih. Responden berjumlah 6 orang, pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, keabsahan data menggunakan triangulasi, analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil Penelitian menunjukkan penerapan fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan dalam perkembangan sports industry untuk menghadapi era Society 5.0 dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang sudah cukup baik. Namun pelaku jasa Sports Industry di Kota Semarang belum paham betul mengenai apa yang akan dihadapi kedepan yaitu era Society 5.0. Jadi permasalahan yang dihadapi pelaku jasa Sports Industry berkaitan dengan sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan untuk siap menghadapi era Society 5.0.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sports Industry, Era Society 5.0, Pandemi Covid-19
Subjects: O Sport > Ilmu Keolahragaan
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: dwi setyo hastaningsih
Date Deposited: 18 Jul 2022 04:25
Last Modified: 18 Jul 2022 04:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50335

Actions (login required)

View Item View Item