PENGEMBANGAN MEDIA E-MOODBOARD PADA MATA KULIAH DESAIN MODE BUSANA DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG


Mar’atussholihah, 5403416050 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA E-MOODBOARD PADA MATA KULIAH DESAIN MODE BUSANA DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PENGEMBANGAN MEDIA E-MOODBOARD PADA MATA KULIAH DESAIN MODE BUSANA DI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG - Mar'atus Sholihah.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Hasil observasi di lapangan menunjukkan bahwa media e-moodboard belum ada di Mata Kuliah Desain Mode Busana pada era perkembangan TIK. Penelitian ini dilakukan untuk menciptakan e-moodboard sebagai media pembelajaran Mata Kuliah Desain Mode Busana dan mengetahui tingkat kelayakannya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research And Development (R&D) yang terdiri dari Analysis, Design, dan Development. Validasi dilakukan 3 ahli materi dan 3 ahli media. E-Moodboard diujicobakan pada 10 mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Busana angkatan 2016, 2017, dan 2018 yang telah menempuh mata kuliah Desain Mode Busana. Hasil kelayakan e-moodboard oleh validator dari aspek materi diperoleh persentase sebesar 79% (sangat layak), dan aspek media sebesar 88% (sangat layak), serta penilaian mahasiswa diperoleh persentase sebesar 86% (sangat layak). Simpulan penelitian ini adalah tingkat kelayakan e-moodboard oleh 3 ahli materi dan 3 ahli media dinyatakan sangat layak, dan hasil penilaian mahasiswa dinyatakan sangat layak, sehingga e-moodboard dinyatakan sangat layak digunakan dalam pembelajaran mata kuliah Desain Mode Busana.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kelayakan, Pengembangan, Media Pembelajaran, E-Moodboard, Desain Mode Busana.
Subjects: T Technology > TY Pendidikan Kesejahteraan Keluarga > TY3 Tata Busana S1
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana, S1
Depositing User: sri yuniati perpustakaan
Date Deposited: 18 Jul 2022 03:11
Last Modified: 18 Jul 2022 03:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50322

Actions (login required)

View Item View Item