Pemberdayaan Profesioanalisme Guru Sekolah Menengah Kejuruan dalam Analisis Statistik Penelitian Eksperimen


Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin Pemberdayaan Profesioanalisme Guru Sekolah Menengah Kejuruan dalam Analisis Statistik Penelitian Eksperimen. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). pp. 32-37. ISSN 1412- 1247

[thumbnail of Pemberdayaan Profesioanalisme Guru Sekolah Menengah Kejuruan dalam Analisis Statistik Penelitian Eksperimen.pdf] PDF - Published Version
Download (605kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui hasil yang telah dilakukan di dalam pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen, dan (2) mengetahui peningkatan kompetensi guru guru SMK di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan. Metode pemberdayaan dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, seperti: ceramah, tanya jawab, demonstrasi, praktik, dan pengerjaan tugas. Hasil dari pemberdayaan yang dilakukan sebagai berikut: (1) pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen adalah dari sebelumnya kompetensinya rendah setelah dilakukan pemberdayaan kompetensinya menjadi tinggi, dan (2) ada peningkatan yang cukup tinggi kompetensi guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemberdayaan, profesionalisme, analisis statistik, penelitian eksperimen
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Community Empowerment
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 13 Jul 2022 03:00
Last Modified: 13 Jul 2022 03:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50212

Actions (login required)

View Item View Item