Pemberdayaan Profesioanalisme Guru Sekolah Menengah Kejuruan dalam Analisis Statistik Penelitian Eksperimen
Muhammad Khumaedi, FT P Teknik Mesin Pemberdayaan Profesioanalisme Guru Sekolah Menengah Kejuruan dalam Analisis Statistik Penelitian Eksperimen. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 17 (1). pp. 32-37. ISSN 1412- 1247
PDF
- Published Version
Download (605kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui hasil yang telah dilakukan di dalam pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen, dan (2) mengetahui peningkatan kompetensi guru guru SMK di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan. Metode pemberdayaan dilakukan dengan menggunakan berbagai cara, seperti: ceramah, tanya jawab, demonstrasi, praktik, dan pengerjaan tugas. Hasil dari pemberdayaan yang dilakukan sebagai berikut: (1) pemberdayaan profesionalisme guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen adalah dari sebelumnya kompetensinya rendah setelah dilakukan pemberdayaan kompetensinya menjadi tinggi, dan (2) ada peningkatan yang cukup tinggi kompetensi guru guru SMK Negeri dan Swasta di kota Semarang dalam analisis statistik penelitian eksperimen sesudah mendapat pemberdayaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemberdayaan, profesionalisme, analisis statistik, penelitian eksperimen |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > Community Empowerment |
Fakultas: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin, S1 |
Depositing User: | mahargjo hapsoro adi |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 03:00 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 03:00 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/50212 |
Actions (login required)
View Item |