Peningkatan Hasil Belajar Passing Sepak Bola Melalui Permainan Pemburu Binatang


Agung Setiawan, - and Andry Akhiruyanto, FIK PJKR (2015) Peningkatan Hasil Belajar Passing Sepak Bola Melalui Permainan Pemburu Binatang. Journal of Physical Education, Sport, Health and Recreations, 4 (10). ISSN 2460-724X

[thumbnail of Peningkatan Hasil Belajar Passing Sepak Bola Melalui Permainan Pemburu Binatang.pdf] PDF - Published Version
Download (553kB)
[thumbnail of Review Peningkatan   Hasil   Belajar Passing Sepak   Bola Melalui Permainan Pemburu Binatang.pdf] PDF - Published Version
Download (170kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing sepak bola melalui pendekatan bermain Pemburu Binatang pada siswa kelas IV SD Negeri Batuagung 1 Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal tahun 2014. Penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan di SD Negeri Batuagung 1 Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV yang berjumlah 24 siswa. Metode penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar passing sepak bola dengan menggunakan pendekatan bermain pemburu binatang berdampak positif hal ini terlihat pada hasil ketuntasan belajar siswa yang melebihi KKM yang telah ditetapkan yaitu 75 mengalami peningkatan yaitu pada siklus I ketuntasan belajar mencapai 70,83% sedangkan pada siklus II ketuntasan belajar mencapai 95,83%. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran passing sepak bola menggunakan pendekatan bermain pemburu binatang mempunyai pengaruh positif, yaitu dapat meningkatkan hasil belajar, minat dan motivasi belajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: learning outcomes; passing football; game tracker
Subjects: L Education > L Education (General) > Learning Outcomes
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, S1
Depositing User: mahargjo hapsoro adi
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:14
Last Modified: 24 Jun 2022 03:14
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49921

Actions (login required)

View Item View Item