KOMPETENSI SALES DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK OPPO SMARTPHONE DI KOTA PATI


YOSIANA RIZKI WAHYULIANTI, 7311413244 (2020) KOMPETENSI SALES DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK OPPO SMARTPHONE DI KOTA PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 7311413244  yosiana rizki.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keahlian penjualan diperlukan guna mendapatkan kinerja yang baik, sehingga berdampak pada kinerja perusahaan. Salah satu ujung tombak eksistensi perusahaan adalah kepiawaian tenaga penjualan agar dapat menjual produk sebanyak-banyaknya. Semakin banyak penjualan hasil produksi perusahaan, semakin besar peluang perusahaan untuk dapat bertahan dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sales Interpersonal Skill, Salesmanship Skill, Technical Skill dan Marketing Skil dalam peningkatan volume penjualan smartphone OPPO. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengunjung seluruh sales OPPO di Kota Pati. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 112 orang dengan menggunakan metode sampel jenuh. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi yang dianalisis dengan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 25. Dimana variabel yang digunakan meliputi kompetensi sales Interpersonal Skill, Salesmanship Skill, Technical Skill dan Marketing Skil dab volume penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diketahui Fhitung sebesar 220,317 dengan nilai signifikansi 0,000 atau kurang dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama, pengaruh Interpersonal Skill, Salesmanship Skill, Technical Skill, dan Marketing Skill terhadap volume penjualan.. Hasil uji secara parsial, juga diketahui diketahui terdapat pengaruh secara parsial Interpersonal Skill, Salesmanship Skill, Technical Skill, dan Marketing Skill terhadap volume penjualan. Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa semakin baik kompetensi sales maka akan meningkatkan penjualan

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Interpersonal Skill, Salesmanship Skill, Technical Skill dan Marketing Skil, volume penjualan, smartphone.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas: Fakultas Ekonomi > Manajemen, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 10 May 2022 04:13
Last Modified: 10 May 2022 04:13
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49690

Actions (login required)

View Item View Item