PENGEMBANGAN MODEL LAYANAN INFORMASI KARIER BERBASIS BLENDED LEARNING BAGI SISWA SMA NEGERI 1 DEMPET KABUPATEN DEMAK
Nurul Wahyu Hidayati, 0106517049 (2021) PENGEMBANGAN MODEL LAYANAN INFORMASI KARIER BERBASIS BLENDED LEARNING BAGI SISWA SMA NEGERI 1 DEMPET KABUPATEN DEMAK. Masters thesis, UNNES.
PDF
- Published Version
Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perencanaan karier merupakan suatu proses yang perlu dipersiapkan untuk mencapai tujuan karier. Namun dalam pelaksanaanya masih banyak kendala yang dialami oleh guru BK, terlebih lagi pada masa pandemi covid-19. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengembangkan model layanan informasi karier berbasis blended learning bagi siswa SMA Negeri 1 Dempet Kabupaten Demak. Penelitian ini mengadopsi rancangan penelitian pengembangan (R&D) dengan tujuh tahapan, akan tetapi pada pelaksanaanya, peneltian ini masih sebatas pada tahap validasi model. Analisis deskriptif dilakukan dengan memperhatikan kondisi faktual dan tingkat perencanaan karir. Kemudian pada tahap validasi model, melalui metode delphi model dikembangkan dan divalidasi berdasarkan aspek kebermanfaatan, kemudahan, kepatutan, dan ketepatan. Berdasarkan hasil peneltian ini, perencanaan karier siswa SMA Negeri 1 Dempet Kabupaten Demak masuk dalam kategori rendah. Model layanan informasi karier berbasis blended learning dapat digunakan sebagai solusi pemberian layanan bimbingan karier bagi siswa SMA Negeri 1 Dempet Kabupaten Demak. Selanjutnya saran kedepanya, peneliti selanjutnya dapat menyempurnakan penelitian ini dengan melakukan uji efektifitas secara lebih luas, ataupun dapat pula diujikan pada subyek dengan latar belakang budaya yang beragam.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bimbingan karier, blended learning, perencanaan karier, siswa SMA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Fakultas: | Pasca Sarjana > Bimbingan dan Konseling, S2 |
Depositing User: | S.Hum Maria Ayu |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 12:28 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 12:28 |
URI: | http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49472 |
Actions (login required)
View Item |