DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI KECERDASAN INTRAPERSONAL MATERI LARUTAN PENYANGGA


Hubbi Milati, 4301416061 (2021) DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS GUIDED INQUIRY TERINTEGRASI KECERDASAN INTRAPERSONAL MATERI LARUTAN PENYANGGA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 4301416061 - Hubbi Milati.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis guided inquiry terintegrasi kecerdasan intrapersonal yang layak, praktis, dan mendapat respon positif dari penggunanya. Desain penelitian yang dilakukan yaitu Research and Development. Desain ini menggunakan Four-D Models yaitu Define, Design, Develop, and Disseminate. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan angket. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Secara kuantitatif, data hasil penelitian dianalisis dengan cara menghitung rerata skor dan menentukan kriteria pada interval kelas tertentu. Hasil analisis data tersebut menunjukkan bahwa LKPD memperoleh skor rerata validasi ahli materi sebesar 30,4 dan validasi ahli media sebesar 71 sehingga dinyatakan sangat layak secara teoritis. Selain itu, data angket menunjukkan bahwa LKPD dinyatakan praktis dan mendapat respon baik dari penggunanya. Hasil angket respon peserta didik memperoleh presentase skor rerata sebesar 81,83 %. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis guided inquiry terintegrasi kecerdasan intrapersonal dinyatakan layak dan praktis sehingga dapat diterapkan dalam pembelajaran kimia.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: LKPD, Kecerdasan Intrapersonal, Guided Inqiry.
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 30 Mar 2022 08:06
Last Modified: 30 Mar 2022 08:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49317

Actions (login required)

View Item View Item