PENGARUH SCHOOL CLIMATE DAN COPING STRATEGIES TERHADAP EXPECTANCY FOR SUCCESS SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH


Gesha Narulita, 0106518058 (2022) PENGARUH SCHOOL CLIMATE DAN COPING STRATEGIES TERHADAP EXPECTANCY FOR SUCCESS SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Masters thesis, UNNES.

[thumbnail of 0106518058 - Gesha Narulita.pdf] PDF - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Expectancy for success merupakan keyakinan yang ada pada diri individu untk mencapai tujuanny, menyelesaikan msalah, serta daya tahan pada tujuan yang hendak dicapai. Mengacu pada temuan-temuan terdahulu school climate, coping strategies memberikan efek terhadap expectancy for success pada individu. Adapun tujuan dari penelitian ini: 1) menganalisa pengaruh antara school climate dengan expectancy for success pada siswa, 2) menganalisa pengaruh antara coping strategies dengan expectancy for success pada siswa, dan 3) menganalisa pengaruh school climate dan coping strategies dengan expectancy for success pada siswa. Populasi penelitian terdiri dari siswa/siswi SMA Negeri di Kabupaten Lampung Tengah berjumlah 12.209 siswa berasal dari dua puluh dua sekolah menengah atas Negeri Kabupaten Lampung Tengah. Sampel penelitian sebanyak 429. Metode penelitian kuantitatif, teknik analisis data menggunakan regresi hirarki dengan bantuan SPPS. Penelitian dilakukan dengan cara mendistribusikan skala penelitian melalui google form kepada sampel penelitian secara online. Hasil penelitian menujukkan; 1) terdapat pengaruh positif siginifikan antara school climate dan coping strategies dengan expectancy for success pada siswa sebesar 9,8%; 2) ada pengaruh signifikan antara school climate dengan expectancy for success pada siswa sebesar 5,2%; dan 3) ada pengaruh signifikan antara coping strategies dengan expectancy for succes pada siswa sebesar 3,9%. Saran bagi peneliti selanjutnya yakni mengintegrasikan variabel lain untuk menyelidiki peran school climate dan coping strategies dalam memberikan pengaruh terhadap expectancy for success.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: expectancy for success, school climate, coping strategies
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas: Pasca Sarjana > Bimbingan dan Konseling, S2
Depositing User: S.Hum Maria Ayu
Date Deposited: 30 Mar 2022 04:25
Last Modified: 30 Mar 2022 04:25
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49282

Actions (login required)

View Item View Item