TechnoBot di YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR METAFORA LANDASAN PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (LP3A)


Christian Debi Yosepta, 5112414031 (2019) TechnoBot di YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR METAFORA LANDASAN PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (LP3A). Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of 5112414031  - Christian Debi Yosepta.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Dunia Robot adalah perkembangan teknologi yang sangat maju dan merupakan kecerdasan buatan yang canggih, robot merupakan sebuah perangkat atau alat mekanik yang memiliki system kerjanya dengan melakukan tugas fisik dalam membantu berbagai pekerjaan manusia dengan pengawasan perintah atau teknologi yang sudah disisipkan berbagai program sebelumnya istilahnya “chip” Mengenai dunia arsitektur dan robot mungkin adalah hal yang tidak saling terhubung, arsitektur membahas tentang sebuahruang sedangkan robot adalah tentang kecerdasan buatan yang berbasis mekanik serta keuntungannya ialah untuk mempermudah pekerjaan manusia. Robot menjadi sarana edukatif yang menarik untuk anak didik kita di masa depan bila dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, disamping itu dalam sebuah pendidikan tentang robot dibutuhkan sebuah ruang yang terpadu dengan dasar tentang edukasi teknologi, maka dari itu, Munkinkah ada sebuah bangunan yang menyerupai sebuah metaphor bentuk Robot? Robot menjadi semacam alat perangkat berbasis software yang mana menjadi cikal bakal dari kemajuan zaman, robot biasanya tampil dalam bentuk bentuk film layar lebar atau dalam dunia game, robot menjadi icon yang sangat menarik ketika dimainkan. TechnoBot merupakan sarana yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang kreatif sebagai tempat berkumpul komunitas kreatif, pelatihan, klinik desain dan purwarupa, inkubator bisnis, workshop dan gelar karya, seminar, dan kompetisi. Dengan pendeketan arsitektur metafora sebagai wujud apresiasi dalam bentuk konkrit yang diimplementasikan dalam bentuk façade Tentunya mengikuti purwarupa yang sudah ada atau dalam perwujudan fiksi dan bentuk menarik

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Arsitektur Metafora, Kreatif industry, dan Robot, TechnoBot
Subjects: T Technology > TYA Teknik Sipil
Fakultas: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur, S1
Depositing User: Setyarini UPT Perpus
Date Deposited: 28 Mar 2022 04:36
Last Modified: 28 Mar 2022 04:36
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/49191

Actions (login required)

View Item View Item