Kemampuan Penalaran Matematis dalam Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE)


Tri Sri Noor Asih, - (2019) Kemampuan Penalaran Matematis dalam Model Pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2. pp. 611-615. ISSN 2613-9189

[thumbnail of 29072-Article Text-65980-1-10-20190218 - MARETHA INDRIYANTI.pdf] PDF
Download (241kB)

Abstract

Tujuan pembelajaran matematika salah satunya agar peserta didik memiliki kemampuan menggunakan penalaran pada pola dan sifat, melakukan manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti atau menjelaskan gagasan dan pernyataan matematika. Penetapan kemampuan penalaran sebagai tujuan dan visi pembelajaran matematika merupakan sebuah bukti bahwa kemampuan penalaran sangat penting untuk dimiliki siswa. Salah satu strategi penalaran matematis dalam pembelajaran matematika terdapat dalam model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE). Hal ini disebabkan karena dalam model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) menekankan kemampuan berpikir siswa untuk menghubungkan, mengorganisasikan, mendalami, mengelola, dan mengembangkan informasi yang didapat. Dengan adanya model pembelajaran Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE) diharapkan dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Penalaran Matematis, Model Connecting, Organizing, Reflecting, Extending (CORE)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Feb 2022 03:07
Last Modified: 10 Feb 2022 03:07
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48738

Actions (login required)

View Item View Item