Kemampuan Literasi Matematika Siswa pada Pembelajaran Brain Based Learning


Tri Sri Noor Asih, - (2019) Kemampuan Literasi Matematika Siswa pada Pembelajaran Brain Based Learning. PRISMA, 2. pp. 34-39. ISSN 2613-9189

[thumbnail of 28854-Article Text-65184-1-10-20190211 - MARETHA INDRIYANTI.pdf] PDF
Download (370kB)

Abstract

Kemampuan literasi matematika sangat penting digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Rendahnya kemampuan literasi matematika siswa menjadi persoalan, maka diperlukan inovasi dalam pembelajaran yang mampu meningkatkan kemampuan literasi matematika, yaitu pembelajaran Brain Based Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pembelajaran Brain Based Learning terhadap kemampuan literasi matematika siswa. Pemanfaatan pembelajaran Brain Based Learning menjadi pembelajaran yang cocok digunakan untuk meningkatkan kemampuan literasi matematika siswa. Hal ini ditinjau dari tahapan pembelajaran Brain Based Learning yang sesuai dengan indikator literasi matematika yaitu communication, mathematising, representation,reasoning and argument, devising strategies for solving problems, using symbolic,formal and technical language and operation, dan using mathematics tools.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Literasi Matematika. Brain Bassed Learning.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika, S1
Depositing User: dina nurcahyani perpus
Date Deposited: 10 Feb 2022 03:00
Last Modified: 10 Feb 2022 03:00
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48736

Actions (login required)

View Item View Item