MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA SQUASH KOTA SEMARANG ( PSI ) TAHUN 2020


Seto Pambudi, 6301416168 (2021) MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA SQUASH KOTA SEMARANG ( PSI ) TAHUN 2020. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA  SQUASH KOTA SEMARANG ( PSI ) TAHUN 2020] PDF (MANAJEMEN PEMBINAAN PRESTASI OLAHRAGA SQUASH KOTA SEMARANG ( PSI ) TAHUN 2020)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seto Pambudi. 2020. Manajemen Pembinaan Prestasi Olahraga Squash Kota Semarang (PSI) Tahun 2020. Skripsi. Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Semarang. Kriswantoro. Latar belakang masalah yaitu Pengkot PSI Semarangkarena prestasinya dan secara kegiatan hampir tidak absen mengirimkan atletnya dikejuaraan squash dari Pengkot/Pengkab squash yang ada. Pertanyaan penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan pada olahraga sqquash kota Semarang (PSI)? Jenis Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah ketua PSI, pengurus, pelatih, atlet Pengkot PSI Semarang. Analisis data penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Perencanaan di kepengurusan Pengkot PSI Semarang untuk program jangka pendek dan jangka panjang berjalan dengan baik, 2) Pengorganisasian di kepengurusan Pengkot PSI Semarang belum berjalan dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing anggota, 3) Penggerakkan di kepengurusan Pengkot PSI Semarang sudah berjalan dengan baik karena pelatih menjalankan programnya , 4) Pengawasan belum berjalan dengan baik karena belum ada tindak lanjut pengurus kota/ provinsi. Saran untuk manajemen adalah perlu pengadaan sarana latihan yang dibutuhkan, agar pelaksanaan latihan berjalan dengan baik dan maksimal, terutama pengadaan lapangan dan alat fitnes.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pembinaan Prestasi, Squash.
Subjects: O Sport > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Fakultas: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 03 Feb 2022 03:34
Last Modified: 03 Feb 2022 03:34
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48678

Actions (login required)

View Item View Item