KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING FISIKA BERBANTUAN MODUL BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA


Erwin Roosilawati, 4201416006 (2021) KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING FISIKA BERBANTUAN MODUL BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING  FISIKA BERBANTUAN MODUL BERBASIS MASALAH DITINJAU  DARI HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA] PDF (KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING FISIKA BERBANTUAN MODUL BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pembelajaran daring di masa pandemi Covid 19 menuntut siswa untuk belajar secara mandiri. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa adalah dengan penerapan pembelajaran daring fisika berbantuan modul berbasis masalah. Kemandirian belajar sangat berhubungan dengan hasil belajar kognitif siswa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemandirian belajar siswa ditinjau dari hasil belajar kognitif siswa pada pembelajaran daring fisika berbantuan modul berbasis masalah. Jenis penelitian ini termasuk penelitian pre-experimental design dengan bentuk penelitian one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA N 1 Bojong tahun ajaran 2020/2021. Seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas dan homogenitas. Analisis akhir atau pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji ketuntasan klasikal dan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji hipotesis pertama, diperoleh nilai

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Kemandirian Belajar, Modul Berbasis Masalah, dan Hasil Belajar Kognitif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > Evaluation of Learning
Fakultas: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 14 Jan 2022 02:06
Last Modified: 14 Jan 2022 02:06
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48413

Actions (login required)

View Item View Item