Tingkat Kesesuaian Sarana dan Prasarana di SMK N 5 Semarang dengan Standar Minimal Pelayanan Sarana dan Prasarana.


Betha Noor RS, 5101416026 (2020) Tingkat Kesesuaian Sarana dan Prasarana di SMK N 5 Semarang dengan Standar Minimal Pelayanan Sarana dan Prasarana. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of Tingkat Kesesuaian Sarana dan Prasarana di SMK N  5 Semarang dengan Standar Minimal Pelayanan  Sarana dan Prasarana.] PDF (Tingkat Kesesuaian Sarana dan Prasarana di SMK N 5 Semarang dengan Standar Minimal Pelayanan Sarana dan Prasarana.) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sarana dan prasarana pendidikan merupakan komponen penting dalam pendidikan dan menjadi satu dari delapan Standar Nasional Pendidikan. Begitu pentingnya sarana prasarana pendidikan sehingga setiap institusi berlomba-lomba untuk memenuhi standar sarana dan prasarana pendidikan demi meningkatkan kualitas proses pembelajaran. namun belum adanya penelitian terkait perbandingan sarana dan prasarana yang ada di sekolah dengan standar sarana dan prasarana yang ada, sehingga siswa tidak mengetahui standar apa saja yang harusnya mereka dapatkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui standar sarana dan prasarana yang ada di SMK N 5 Semarang sudah sesuai dengan standar sarana dan prasarana yang tercantum pada Peraturan Pemerintah No. 34 Tahun 2018. Lampiran VI. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode survei (Kuantitatif). Pengambilan data yang digunakan untuk mengetahui tingkat kesesuaian dengan menggunakan metode Importance Performance analysis (IPA) dan juga menggunakan metode analisis kesenjangan (GAP). Dari hasil penelitian data yang terdapat di SMK N 5 Semarang hampir semua aspek menunjukkan nilai 100% dimana artinya hampir semua aspek yang ada di SMK N 5 Semarang sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 34 Tahun 2018. Lampiran VI. Dimana hasil ini membuktikan bahwa keadaan sarana dan prasarana di SMK N 5 Semarang bisa di simpulkan sudah sesuai dengan standar sarana dan prasarana yang ada.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Sarana dan Prasarana, Standar Sarana dan Prasarana
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Fakultas: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan, S1
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 13 Jan 2022 07:13
Last Modified: 13 Jan 2022 07:13
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48389

Actions (login required)

View Item View Item