PERANCANGAN VIDEO PROFIL JURUSAN SENI RUPA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI


Yogi Putra Anggitatama, 2411416035 (2020) PERANCANGAN VIDEO PROFIL JURUSAN SENI RUPA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN VIDEO PROFIL JURUSAN SENI RUPA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG  SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI] PDF (PERANCANGAN VIDEO PROFIL JURUSAN SENI RUPA FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Proyek Studi yang berjudul “Perancangan Video Profil Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang” bertujuan untuk menghasilkan karya berupa video profil Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang, dan mempublikasikan Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang kepada masyarakat luas, khususnya calon mahasiswa baru. Alat yang digunakan dalam perancangan video profil ada 2, yaitu hardware dan software. Hardware terdiri dari kamera, tripod, drone, stabilizer, lighting, recorder, dan laptop. Software yang digunakan adalah Adobe Premiere Pro dan FL Studio. Perancangan video profil ini melalui beberapa tahap berkarya dengan urutan: preliminary, pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Konsep yang digunakan adalah simpel, elegan, dan informatif agar audience dapat memahami informasi yang diberikan dan membuat orang tertarik untuk melanjutkan studi di Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang. Hasil proyek studi ini adalah berupa insight yang cukup banyak dan positif saat dipublikasikan, yaitu melalui pameran proyek studi, upload di Instagram dan Youtube. Pada pameran proyek studi mendapatkan pengunjung yang cukup banyak dan juga mendapatkan respon kesan pesan yang positif dalam bentuk form. Di media Instagram, mendapatkan 1600 lebih viewers dan 410 likes. Sedangkan, di media Youtube mendapatkan 100 viewers.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Rancangan, video profil, media, publikasi.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa (S1)
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:09
Last Modified: 13 Jan 2022 04:09
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48370

Actions (login required)

View Item View Item