MANAJEMEN PROGRAM DESA WISATA PANTAI MINA MANGROVE DESA TUNGGULSAI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI


Tobbi Toriq Alfajar, 1201416079 (2020) MANAJEMEN PROGRAM DESA WISATA PANTAI MINA MANGROVE DESA TUNGGULSAI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of MANAJEMEN PROGRAM DESA WISATA PANTAI MINA MANGROVE  DESA TUNGGULSAI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI] PDF (MANAJEMEN PROGRAM DESA WISATA PANTAI MINA MANGROVE DESA TUNGGULSAI KECAMATAN TAYU KABUPATEN PATI) - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Manajemen program Desa Wisata Pantai MinaMangrove Desa Tunggulsari merupakan keunggulan Desa Tunggulsari yang dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat serta menjaga lingkungan Desa Tunggulsari dengan adanya Hutan Mangrove. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Bagaimana Perencanaan Program Desa Wisata P\antai Mina Mangrove Desa Tunggulsai Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, (2) Bagaimana Pelaksanaan Program Desa Wisata Hutan Mangrove Desa Tungulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, (3) Bagaimana PengawasanProgram Desa Wisata Pantai MinaMangrove Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan bagaimana Perencanaan Program Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, (2) Untuk mendeskripsikan bagaimana Pelaksanaan Program Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tungulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati, (3) Untuk mendeskripsikan bagaimana PengawasanProgram Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tungulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.Lokasi penelitian berada di Desa Tunggulsari Kecamatan Tayu Kabupaten Pati Jawa Tengah.Subyek penelitian yaitu Ketua Kelompok Mina Mangrove, Anggota Kelompok Mangrove, Masyarakat sekitar, dan Wisatawan.Keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil dari penelitian adalah didapatkannya data dan penjelasan mengenai Manajemen Proram Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tunggulsari dan Proses manajemen program Desa Wisata dari Tahap perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Simpulan dari penelitian ini adalah Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tunggulsari dikelola dengan konsep berbasis masyarakat dan potensi Desa.Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tunggulsari mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat Desa Tunggulsari.Terutama dapat memajukan Desa Tunggulsari dan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Desa Tunggulsari. Saran untuk pengelola adalah untuk membentuk struktur organisasi secara detail yang fokus pada manajemen desa wisata agar Desa Wisata Pantai Mina Mangrove Desa Tunggulsari bisa semakin maju dan dikenal oleh masyarakat lokal maupun mancanegara.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Desa Wisata, Mangrove
Subjects: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah, S1
Fakultas: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah (S1)
Depositing User: TUKP unnes
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:11
Last Modified: 13 Jan 2022 02:11
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48349

Actions (login required)

View Item View Item