PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEMARANG SHOES TREATMENT


Claudio Geovani da Rato, 2411415025 (2020) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEMARANG SHOES TREATMENT. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA PROMOSI  SEMARANG SHOES TREATMENT] PDF (PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEMARANG SHOES TREATMENT)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Bisnis jasa cuci sepatu adalah salah satu contoh usaha yang ada pada sektor industri kreatif di Indonesia dan menjadi lahan usaha yang populer di kalangan anak muda, khususnya ketika tren sepatu sneakers mulai muncul di permukaan di tahun 2013. Semarang Shoes Treatment adalah salah satu brand cuci sepatu yang sedang berkembang di Semarang dan untuk menjaga eksistensinya agar tidak kalah bersaing dari brand cuci sepatu lainnya dibutuhkan media promosi untuk mempromosikannya kepada khalayak luas. Tujuan proyek studi ini adalah untuk menghasilkan media promosi dalam format video yang nantinya akan diunggah di akun media sosial Instagram. Metode perancangan media promosi ini melalui beberapa tahapan seperti : 1) Tahap Persiapan, ( Riset, Analisis Kebutuhan, Penentuan Khalayak Sasaran, Penentuan Konsep), 2) Tahap Pra Produksi (Ide, Tema, Pembuatan storyboard), 3) Produksi (Pengambilan video, Memindahkan hasil video ke Laptop, Menggabungkan serta editing), 4) Pasca prosuksi (Pameran, Publishing). Karya yang dihasilkan adalah media promosi dalam format audio visual yang berdurasi 59 detik dan diunggah pada media sosial Instagram. Respon yang didapat dari Insight Instagram adalah media promosi tersebut telah menjangkau kurang lebih 500 pengguna Instagram, dan puluhan akun telah mengunjungi akun Semarang Shoes Treatment. Kemudian, feedback lainnya didapat pada pameran yang diadakan oleh penulis pada media Sosial Instagram dimana terdapat kurang lebih 300 akun yang telah melihat serta 130 akun yang telah menyukai media promosi tersebut.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: perancangan, media promosi, shoes treatment.
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Desain Komunikasi Visual, S1
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:35
Last Modified: 11 Jan 2022 07:35
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48326

Actions (login required)

View Item View Item