PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DIGITAL UNIT PENGELOLAAN INFORMASI MAJAPAHIT KABUPATEN MOJOKERTO


Sindo Doni Jayanto, 2411414002 (2020) PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DIGITAL UNIT PENGELOLAAN INFORMASI MAJAPAHIT KABUPATEN MOJOKERTO. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DIGITAL UNIT PENGELOLAAN INFORMASI MAJAPAHIT  KABUPATEN MOJOKERTO] PDF (PERANCANGAN MEDIA INFORMASI DIGITAL UNIT PENGELOLAAN INFORMASI MAJAPAHIT KABUPATEN MOJOKERTO)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Unit Pengelolaan Informasi Majapahit (Unit PIM) merupakan salah satu unit dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Timur yang memiliki tugas fungsi meliputi pemeliharaan pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya. Berdasarkan riset, analisis, serta pengolahan sumber data yang ada di Unit PIM, didapatkan masalah berupa pengemasan dan penyampaian informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah inovasi dalam pengemasan dan penyampaian informasi kepada masyarakat. Tujuan dari proyek studi ini adalah menghasilkan produk media informasi digital berupa infografis, motion graphic, dan multimedia interaktif. Metode perancangan media informasi digital ini melalui beberapa tahapan berkarya yaitu proses preliminary, proses pra produksi, proses produksi, pasca produksi. Dari penarikan latar belakang, penentuan karya, hingga proses pembuatan karya maka tujuan dari proyek studi ini telah tercapai, yaitu dengan terciptanya media informasi digital berupa infografis, motion graphic, dan multimedia interaktif sebagai alternatif media pengemasan dan penyampaian informasi musem kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Media Informasi Digital, Unit Pengelolaan Informasi Majapahit.
Subjects: L Education > L Education (General) > Instructional Media
T Technology > Information and Computer
T Technology > Information and Computer > Information System
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:43
Last Modified: 11 Jan 2022 06:43
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48316

Actions (login required)

View Item View Item