BUKU KOMIK : SULTAN HASANUDDIN “AYAM JANTAN DARI TIMUR”


Sulistyo Agung Dwi Kurniawan, 2411413022 (2020) BUKU KOMIK : SULTAN HASANUDDIN “AYAM JANTAN DARI TIMUR”. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.

[thumbnail of BUKU KOMIK : SULTAN HASANUDDIN “AYAM JANTAN DARI TIMUR”] PDF (BUKU KOMIK : SULTAN HASANUDDIN “AYAM JANTAN DARI TIMUR”)
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Pembuatan proyek studi ini dilatarbelakangi oleh semakin menurunnya minat baca pada remaja terutama membaca buku tentang sejarah, tingkat baca menurun mengakibatkan penyerapan informasi yang sedikit sehingga mereka lupa akan pentingnya mempelajari sejarah. Oleh permasalahan tersebut penulis mempunyai gagasan untuk mengangkat lagi kisah besar yang pernah terjadi pada sejarah Indonesia dengan tampilan yang lebih modern dengan judul “Sultan Hasanuddin” sehingga menarik minat pembaca untuk mempelajari pentingnya sejarah. Pembuatan proyek studi ini bertujuan untuk menghasilkan buku komik kisah heroisme Sultan Hasanuddin sebagai sarana penyampai sejarah Indonesia dalam upaya meningkatkan minat baca remaja dengan kisah-kisah lokal. Proyek studi ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang gambaran Indonesia di masa lalu yang penulis sampaikan yang dikemas kedalam sebuah buku komik Sultan Hasanuddin, yang mempuyai visualisasi gambaran menarik untuk kalangan remaja. Dengan begitu remaja Indonesia mampu menyerap inti dari apa yang penulis sampaikan dengan tidak pantang menyerah demi mencapai tujuan, tidak mudah putus ada dalam menghadapi rintangan yang menghalangi. Komik ini diharapkan dapat digunakan sebaagai buku komik yang nantinya akan diterbitkan.

Item Type: Thesis (Under Graduates)
Uncontrolled Keywords: Komik, Ilustrasi, Sejarah, Cerita Bergambar
Subjects: D History General and Old World > D History (General)
D History General and Old World > DS Asia > Indonesian History
N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NX Arts in general
Fakultas: Fakultas Bahasa dan Seni > Seni Rupa (S1)
Depositing User: annisa dwi cahyaningtyas
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:36
Last Modified: 11 Jan 2022 06:44
URI: http://lib.unnes.ac.id/id/eprint/48315

Actions (login required)

View Item View Item